17 Importir AS Raih "Indonesia Award"

By Admin

nusakini.com--Sebanyak 17 importir handal asal Amerika Serikat (AS) menerima penghargaan Trade with Remarkable Indonesia Award 2016. Penghargaan ini sebagai bentuk  apresiasi para importir AS, khususnya California dan sekitarnya, yang berkontribusi dan berperan penting dalam meningkatkan hubungan dagang antara Indonesia dan AS. 

Penganugerahan dilakukan oleh Konsulat Jenderal RI bekerja sama dengan Indonesia Trade  Promotion Center di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) dalam kegiatan Buyers Appreciation Award akhir pekan lalu.

“Award ini adalah tanda kerja sama dan pemberian dukungan kepada mereka, agar hubungan  perdagangan dapat terus dibina dengan baik,” ujar Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Umar Hadi. 

Umar Hadi menjelaskan lima kriteria penerima penghargaan Trade with Remarkable Indonesia  Award 2016 yaitu perusahaan yang menjadi pelopor pemasaran produk Indonesia di AS semenjak 10-30 tahun lalu, bekerja sama dengan UKM dan pengrajin, serta memberikan inovasi baru dalam teknologi dan desain produk Indonesia. Selain itu, perusahaan yang berkomitmen mengimpor  produk Indonesia berkualitas tinggi dan ramah lingkungan, serta tren impor produk Indonesia selama lima tahun terakhir selalu meningkat. 

KJRI di Los Angeles telah melakukan penjajakan secara proaktif melalui program “door-to-door  marketing” pada tahun 2014-2016. Program tersebut ditujukan kepada para importir AS yang mengimpor berbagai macam produk utama dan unggulan dari Indonesia seperti furnitur, kopi, teh, makanan dan minuman, kertas, elektronik, dan produk tekstil. 

Salah satu penerima award, dari Rip Curl mengungkapkan apresiasi ini merupakan kehormatan  besar bagi perusahaannya. “Perusahaan kami sangat merasa terhormat untuk mendapatkan penghargaan ini. Kami sudah mengimpor dari Indonesia selama lebih dari 12 tahun dan berkomitmen untuk terus membina hubungan bisnis dengan Indonesia. Kami puas dengan kualitas yang dihasilkan produsen di Indonesia,” kata Global Footwear Chairman dari Rip Curl, Pepe Landa yang mengimpor produk alas kaki. 

Penerima anugerah lainnya mengaku bangga dan semakin terpacu meningkatkan kinerjanya. “Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada KJRI LA dan ITPC LA untuk pemberian apresiasi ini dan membuat kami semakin terpacu untuk memasarkan produk Indonesia di AS,” ujar perwakilan Novo International LLC, Melanie Halim, yang juga merupakan diaspora Indonesia di California. (p/ab)