AC Milan Perpanjang Kontrak Stefano Pioli

By ommed


nusakini.com - AC Milan telah resmi memperpanjang kontrak Stefano Pioli sebagai pelatih kepala mereka. Dalam dua musim ke depan, sosok berusia 56 tahun itu sudah dipagari oleh Rossoneri. Kepastian ini dilakukan di hadapan Paolo Maldini, dan Ivan Gazidis, Jumat (26/11) malam WIB.

Manajemen AC Milan merasa cukup puas dengan kinerja dari Pioli, yang perlahan mengembalikan Milan ke status mereka sebagai tim yang disegani, termasuk bisa tampil di Liga Champions musim ini. Milan juga masih berada di jalur yang pantas, untuk memperebutkan gelar Serie A musim ini.


Maldini sendiri yang mengekspresikan bagaimana kepuasan petinggi Milan terhadap eks pelatih Fiorentina ini. Pioli sudah menukangi Milan sejak 2019, dan sejak itu klub yang bermarkas di San Siro ini makin berkembang, dan mampu membangun kembali fondasi mereka dengan tepat.

“Ada sensasi melanjutkan jalan yang membawa kami hasil yang bagus. Kami tidak ingin tim menang hanya untuk satu tahun, tetapi untuk waktu yang lama. Kami ingin mengembalikan Milan untuk selalu kompetitif. Kami tidak memperbaharui hanya dengan pelatih Pioli, tetapi juga dengan timnya. Ada harmoni yang hebat di antara kami, mungkin ada masalah, tetapi kami akan tahu bagaimana mengatasinya," kata, selaku CEO Milan.

"Bagi kami, tidak hanya sisi teknis yang penting, tetapi juga orangnya. Pioli mewakili klub kami dengan sangat baik, dia sempurna untuk mewakili nilai-nilai Milan," tandas eks petinggi Arsenal tersebut.

Sementara itu, Pioli yang baru saja membawa tim meraih kemenangan pada fase grup Liga Champions kontra Atletico Madrid, menuturkan bahwa dirinya semakin percaya diri dan bergairah untuk membawa Milan ke level yang semestinya.


"Di Madrid sensasi fantastis, kemenangan spektakuler. Tapi saya harap itu bukan satu-satunya, saya ingin lebih banyak lagi seperti ini. Saya suka mempersiapkan pertandingan dalam setiap detail, bahkan hingga beberapa menit sebelum kick-off. Saya berharap bisa melakukannya."

"Saya segera menghampiri [suporter] bersama tim. Mereka menyanyikan 'Pioli is on fire', sungguh perasaan yang luar biasa. Saya senang mereka memberikannya, itu adalah 'chant' yang lahir secara kebetulan di bus tahun lalu." (gi/om)