Ajang Adu Kreativitas Para Pramubar di Harper Perintis Makassar

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Dunia pariwisata khususnya di bidang jasa termasuk sumber devisa negara manapun dan merupakan hal mutlak untuk dilaksanakan dengan baik oleh semua elemen yang ada didalamnya. 

Ditengah pandemic covid 19 yang membuat banyak pelaku industri perhotelan kehilangan semangat. Maka Harper Perintis Makassar By Aston yang berada di bawah naungan group archipelago,memiliki semangat dan kepedulian akan hal itu dengan melaksanakan kegiatan yang bertujuan membangun semangat dan meningkatkan keahlian dan kualitas khusus nya di bidang beverage (pramubar).

Event yang akan diselenggarakan merupakan awal dari segala bentuk dukungan Harper Perintis Makassar by Aston terhadap perkembangan dunia pariwisata. Kegiatan ini di tujukan untuk menumbuhkan kembali semangat dan energi untuk kembali berkreasi walaupun berada dalam situasi seperti saat ini. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah untuk seluruh komunitas Bartender dan Barista se Indonesia dalam hal peningkatan mutu dan kualitas. 

Disisi lain acara ini untuk mendukung dan meningkatkan sumber daya manusia di bidang jasa pelayanan di sektor hotel, bar dan restoran. "Celebes Bar & Art Competition ini akan di selenggarakan selama sepekan di Hotel Harper dengan beberapa rangkaian acara, diharapkan kompetisi ini bisa memicu kreatifitas kita semua agar bisa lebih bersemangat". Ungkap Rahim Food & Beverage Manager Harper Perintis Makassar by Aston yang juga ketua penyelenggara tersebut. 

Acara ini juga mendapat dukungan dari General Manager (GM) Harper Perintis I Gede Arya Pering Arimbawa selaku pembina sekaligus mentor, Dinas Pariwisata Kota Makassar, IFBMA, Celhosa dan beberapa pihak seperti Toza Fresh Juice, Monin & KMDS Flavour, Santino & Famea, Polimer Jaya Mandiri yang telah mendukung acara ini dan juga sangat mengapresiasi gagasan Celebes Bar & Art Competition ini. 

"Ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap salah satu program Makassar Recovery nya Bapak Danny Pomanto selaku Walikota Makassar yaitu ekonomi bangkit, " Tambah Rahim.

"Selain hadiah yang di support,para Finalis akan mendapat peluang untuk bisa mengikuti pelatihan yang akan di mediasi oleh sektor pariwisata dan pemenang kompetisi akan menjadi ambasador beberapa brand." Tutupnya.(rilis)