Akhirnya Gloria Kembali Bergabung dalam Paskibraka

By Admin


nusakini.com - Seusai memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI, Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla secara mendadak memanggil Gloria Natapradja Hamel, anggota Paskibraka yang gagal bertugas karena berpaspor Perancis, ke Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2016) siang.

Dalam kesempatan itu, Presiden dan Wakil Presiden memberitahu Gloria kalau dirinya dapat bergabung dengan rekan-rekan Paskibraka lainnya dalam upacara penurunan bendera Rabu (17/8) sore.

“Bangga banget, ahirnya perjuangan kita membuahkan hasil yang baik,” ujar Gloria yang ditemui para jurnalis usai pertemuan tersebut.

Gloria menambahkan, dalam kesempatan tersebut selain memberikan izin untuk turut bertugas, Presiden Joko Widodo juga memberikan semangat kepada dirinya.

Kepada para jurnalis, dara yang lahir pada 1 Januari 2000 tersebut berpesan agar terus memelihara semangat dan bersabar. Baginya, ia akan memperoleh hasil terbaik dengan bersabar dan pantang menyerah.

“Jangan pernah patah semangat, pasti di balik semua kegagalan itu ada caranya kita bangkit lagi, itu yang paling penting. Dan untuk saat ini, jika orang bersabar, pasti dia akan mendapatkan yang terbaik,” ucapnya.

Dalam kesempatan terpisah, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menjelaskan alasan Presiden memberikan izin bagi Gloria untuk turut bertugas.

Keputusan tersebut, menurut Seskab, diambil setelah mempertimbangkan rasa nasionalisme yang ditunjukkan Gloria. Melalui surat yang ditulisnya, Gloria menyatakan dirinya memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

“Melihat nasionalisme Gloria, keinginannya, kecintaannya, dan juga kalau lihat bagaimana akhirnya kemudian dia tetap berharap. Menurut saya karena ini masih anak yang tumbuh dan negara juga memberikan ruang untuk itu,” kata Pramono di Kompleks Istana Merdeka.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang memang sebelumnya mengusahakan Gloria agar dapat bergabung dalam tim Paskibraka bersyukur dan berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Terima kasih Pak Presiden @jokowi Pak Wapres @Pak_JK yg telah mengizinkan Gloria bergabung sore ini di Paskibraka,” kata Imam melalui akun twitternya.(p/es/mk)