Alihkan Aset Gedung kepada BKN, Kemenag: Semoga Lebih Maslahat

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta - Kementerian Agama mengalihkan salah satu aset gedung miliknya kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN). Penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) gedung yang berada di Provinsi Maluku Utara tersebut ,dilakukan oleh Plt Sekjen Kemenag Nizar dan Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta. Turut hadir menyaksikan penandatanganan tersebut jajaran pejabat eselon III Kemenag dan BKN.

"Alhamdulillah tadi sudah kita lakukan serah terima alih status salah satu gedung yang dimiliki Kemenag kepada BKN. Gedung yang kita serahkan ini posisinya ada di Provinsi Maluku Utara," terang Kepala Biro Keuangan dan BMN Kemenag Ali Irfan saat ditemui usai acara penandatanganan BAST, Senin (12/10).  

Ali Irfan menjelaskan, gedung yang diserahkan sebelumnya dipergunakan untuk Sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Ternate. "Namun faktanya, gedung tersebut amat jarang untuk digunakan. Kebetulan posisinya berada persis di belakang UPT milik BKN. Jadi kalau ingin ke gedung tersebut ya harus melewati gedung milik BKN. Setelah gedung itu diserahkan kepada BKN, kami berharap dapat membawa lebih banyak maslahat," kata Ali Irfan. 

Terlebih menurut Ali Irfan, rencananya gedung tersebut akan diperuntukkan bagi pendidikan dan pelatihan bagi ASN di bawah binaan BKN regional IX Sulawesi Utara Manado. "Jadi ini semacam tempat assessment center bagi ASN di wilayah Indonesia timur. Semoga dengan keberadaan gedung tersebut banyak membawakan dampak baik bagi ASN, tak terkecuali bagi ASN Kemenag," harapnya.  

Sementara terkait dengan penyediaan sekretariat FKUB, pihaknya telah berdiskusi dengan Kanwil Kemenag Maluku Utara agar dapat mendorong Pemda setempat untuk memfasilitasi. "Untuk FKUB nanti akan dicarikan tempat yang lain. Kita juga sudah menghubungi Kanwil Kemenag Maluku Utara, agar dapat melakukan koordinasi dengan Pemda setempat untuk dapat mengupayakan," ungkapnya. (p/ab)