Ancol Rutin Lakukan Pemeliharaan Wahana Wisata

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-PT Pembangunan Jaya Ancol mendukung kebijakan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kembali diterapkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Bentuk dukungan tersebut salah satunya ditunjukkan dengan menutup sementara wahana rekreasi Ancol Taman Impian. 

Departement Head of Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari menuturkan, selama tutup sementara namun kegiatan pembersihan, pemeliharaan dan penyemrptotan disinfektan rutin dilakukan agar saat dibuka kembali nanti pengunjung dapat tetap merasakan aman dan nyaman.

Selain itu, kegiatan karyawan pun dibagi menjadi work from home (WFH) dan work from office (WFO). Bagi karyawan yang menjalankan WFO dioptimalkan membantu melakukan perawatan kawasan wisata Ancol. 

"Ini supaya nanti jika dibuka kembali, pengunjung atau masyarakat tetap merasakan aman dan nyaman," ujar Rika, Jumat (25/9).

Dikatakan Rika, fasilitas seperti Bus Wara Wiri dan Kereta Wisata Sato-sato tak luput dari pemeliharaan dan pembersihan secara rutin. 

Untuk dua restoran di kawasan Ancol, sambung Rika, yakni Bandar Jakarta dan Ayam Tepi Laut sejauh ini masih beroperasi namun hanya melayani pesan antar saja. Kemudian dua resort Putri Duyung Ancol dan Pulau Bidadari juga tetap beroperasi. Untuk pemesanan dua resort tersebut hanya bisa dilakukan secara online dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti, pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan. 

"Untuk memantau pengunjung dan karyawan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, ada Satgas COVID-19 yang berkeliling memantau kawasan Ancol dengan sepeda. Sanksi berupa teguran akan kami berikan bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan," tandasnya.(p/ab)