Antrian BTS Meal Mengular, ARMY Indonesia Adakan Donasi Untuk Driver Ojol

By Nad

Media sosial Indonesia dihebohkan dengan fenomena keramaian antrian BTS Meal, yaitu menu baru yang dikeluarkan oleh McDonald's dengan berkolaborasi dengan grup mega superstar K-Pop, BTS. Berbagai unggahan dengan foto dan video menunjukkan kerumunan driver ojek online yang sedang memesan menu baru tersebut.

Keramaian ini sempat membuat warganet cukup resah mengingat kasus COVID-19 di Indonesia masih rentan tersebar dalam kerumunan. Beberapa gerai restoran cepat saji ini pun ditutup oleh polisi untuk mencegah kumpulan ojol yang berdesak-desakan, salah satunya adalah McDonald's Gambir yang ditutup selama 1x24 jam.

Tidak sedikit yang menyampaikan kekhawatiran mereka terhadap keselamatan pengemudi ojol yang sedang mengantri di twitter dan instagram, mengingat peraturan McD yang hanya membolehkan pemesanan paket menu ini melalui aplikasi online atau melalui drive-thru. Walaupun demikian, ARMY Indonesia, sebutan fans BTS, mengadakan penggalangan dana untuk kesejahteraan driver ojol.

@ARMYTEAMIID di twitter adalah salah satu akun fanbase BTS Indonesia yang mengantisipasi pemesanan BTS Meal di Indonesia sebelum rilis. Mereka sudah meluncurkan penggalangan dana untuk ojol yang akan mengantri melalui situs kitabisa.com. Terlihat hingga hari Kamis (10/6), dana yang terkumpul sudah sekitar 200 juta rupiah, melebihi target awal mereka.

Selain itu, mereka juga melihat bagaimana kondisi antrian yang tidak rapi dapat membahayakan kesehatan driver ojol. Maka dari itu, ARMY Indonesia berinisiatif untuk melakukan donasi swab gratis bagi ojol. Penggalangan dana ini juga dilakukan melalui laman kitabisa.com

BTS Meal oleh McDonald's adalah paket menu yang berisikan nugget, kentang dan minuman dengan kemasan khusus berwarna ungu serta logo grup BTS. Paket menu ini dikabarkan akan dijual selama satu bulan. (dd)