Apple Tunda Kerja dari Kantor Hingga Tahun 2022

By Nad

nusakini.com - Internasional - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple, telah menunda untuk melaksanakan kerja dari kantor hingga paling tidak bulan Januari tahun depan karena kasus COVID-19 yang terus meningkat.

Karyawan diberitahu mengenai keputusan ini melalui memo perusahaan pada hari Kamis (19/8).

Perusahaan ini mengatakan mereka akan merencanakan kerja dari kantor dalam beberapa bulan mendatang dan menyarankan semua karyawan untuk divaksin.

Apple menjadi satu lagi perusahaan yang merevisi rencananya mengenai kerja dari kantor setelah infeksi varian Delta di Amerika Serikat semakin meluas.

Sebelumnya, Apple memanggil para karyawan kembali ke kantor pada awal bulan September, namun diubah menjadi bulan Oktober.

Ketika mereka diwajibkan untuk kembali di kantor, mereka diharapkan bekerja di kantor paling tidak selama tiga hari dalam satu minggu.

Apple juga meningkatkan program test COVID-19 kepada karyawan-karyawannya dari rumah sebanyak tiga kali dalam satu minggu.

Menurut media berita Bloomberg, Apple tidak memiliki rencana untuk menutup toko ritel mereka. Namun, salah satu toko Apple di Charleston, Carolina Utara, telah ditutup setelah lebih dari 20 karyawannya positif virus corona atau terekspos.

Beberapa toko lainnya di Amerika Serikat juga menutup toko lebih cepat karena ada karyawan yang sakit atau sedang isolasi mandiri.