Baberong dan Laskar Tobaranina Danny Pomanto

By Admin


nusakini.com - Makassar - Bentuk dukungan warga kepada Pemerintah Kota Makassar dianggap sangat penting bagi M. Ramdhan Danny Pomanto yang dikenal sebagai pencetus lorong dalam masa kepeminpinannya sebagai Walikota Makassar saat ini.

Ini disampaikan saat pengukuhan komunitas BABERONG (Bakti Bersih Lorong) dan juga laskar TOBARANINA DANNY POMANTO di rumah kediamannya Jalan Amirullah, Senin (28/03/2016)

Danny Pomanto yang juga sebagai dewan pembina, menyambut baik bentuk dukungan ini kepada pemerintah Kota Makassar. Bahkan keberadaan mereka bukan untuk Danny Pomanto tapi mereka menginginkan kebersamaan dalam mewujudkan menjadikan lorong lorong yang ada di Kota Makassar tertata dengan apik dan baik, sehingga lingkungan bersih dan asri.


Ketua Baberong Syahril Badaruddin, menyadari kalau masukan sejumlah ide untuk Kota Makassar kedepan akan membuatnya menjadi 2x tambah baik. keberadaan komunitas ini akan bekerja sama beberapa komunitas lain tanpa menggunakan anggaran dari pemerintah.

Hal senada diungkapkan Lurah Totaka Syarifuddin Warrang yang juga pembina Komunitas Satria Utama Kota Makassar, kalau bersih-bersih lebih diintensifkan termasuk rencana bersih pantai di sepanjang Pantai Losari tidak lama lagi.

"Ini wujud kepedulian sebagai warga, komunitas dan  pemerintah terkait terhadap lingkungan Kota Makassar dan khususnya sekitar rumah akan 2x tambah baik dan bersih," kunci Lurah yang bermasyarakat ini. (ros)