Bamus DPRD DKI Tetapkan Jadwal Kegiatan Legislatif

By Al


nusakini.com - Jakarta - Badan Musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Bamus DPRD) Provinsi DKI Jakarta, menggelar rapat penetapan jadwal kegiatan legislatif selama Juni hingga Juli 2021. Di antaranya rapat paripurna perayaaan HUT ke-494 Kota Jakarta, kunjungan kerja (kunker) dan sosialisasi peraturan daerah (Sosperda).

Wakil Ketua Bamus DPRD DKI Jakarta, M Taufik mengatakan, rapat paripurna perayaan HUT DKI Jakarta akan digelar pada 22 Juni 2021 pukul 09.00. Kegiatan diisi dengan sambutan Menteri Dalam Negeri, Ketua DPRD dan Gubernur DKI Jakarta, serta pemberian apresiasi bagi sejumlah atlet berprestasi

Untuk kegiatan kunjungan kerja (Kunker) fraksi, komisi, badan dan panitia khusus (Pansus), jelas Taufk, ditetapkan pelaksanaannya pada Juli 2021. Kunker komisi dilakukan pada pekan pertama, untuk badan dilaksanakan pada pekan kedua, lintas Komisi pekan ketiga dan Pansus kunkernya dilakukan pada pekan keempat Juli.  

Ia menambahkan, rapat Bamus DPRD hari ini juga menyepakati sosialisasi perda yang akan dilaksanakan pada pekan kedua hingga keempat Juli 2021, namun harinya dibedakan dengan kegiatan kunker.  

"Sosialisasi perda penting agar masyarakat paham berbagai produk hukum serta mengimplementasikan secara baik," tandasnya.