Barcelona Ditinggal Lord Braithwaite hingga Tahun 2022

By ommed


nusakini.com - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona ditimpa kabar buruk setelah Martin Braithwaite divonis cedera patellofemoral pada lutut kirinya yang mengharuskannya absen hingga beberapa bulan ke depan.

Sejak tiba Januari tahun 2020 silam, Martin Braithwaite bukan jadi nama modis bagi Tim Catatan. Bahkan sejumlah fan Barcelona merasa sinis pada striker yang diboyong dari Leganes tersebut. Tak heran sejak kedatangannya ke Camp Nou. Julukan 'Lord' tersemat pada pemain berusia 30 tahun tersebut.


Akan tetapi, secara perlahan-lahan, Braithwaite mampu menujukkan jika manajemen Tim Catalan tak salah menggaetnya. Setiap kali diberi kesempatan jadi starter ia cukup rajin mencetak gol.

Bahkan dalam beberapa kesempatan Braithwate mencetak gol penting bagi Barcelona. Di LaLiga Spanyol musim 2021/22 ia jadi langganan di skuad asuhan Ronald Koeman.


Braithwate telah tampul sebanyak tiga pertandingan di LaLiga Spanyol musim 2021/22. Total ia sudah  mengemas tiga gol serta satu assist.

Statistik yang tergolong mentereng tersebut berakhir antiklimaks setelah pemain berkebangsaan Denmark itu divonis cedera patellofemoral pada lutut kirinya dan membuatnya harus menepi hingga beberapa bulan kedepan.


Barcelona secara resmi mengumumkan kabar cederanya Martin Braithwaite. Eks striker Middlesbrough itu harus masuk kamar operasi dan akan membuatnya absen hingga beberapa bulan.

Melansir dari Football Espana, proses penyembuhan cedera Braithwaite membutuhkan waktu yang cukup panjang. Setidaknya ia harus absen hingga 4 bulan kedepan atau hingga tahun 2022.


Cedera yang dialami Braithwate dialami sebelum jeda internasional atau saat Barcelona menjamu Getafe. Laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Barcelona itu harus dibayar mahal setelah Braithwate tertatih-tatih dan harus ditarik keluar lapangan.

Absennya Braithwaite merupakan pukulan telak bagi Barcelona mengingat mereka sudah kehilangan sederet nama penting yakni Sergio Aguero, Ousmane Dembele dan Ansu Fati yang juga mengalami cedera.


Praktis mereka tak punya banyak pilihan setelah Lionel Messi dan Antoine Griezmann angkat kaki dari Camp Nou jelang penutupan jendela transfer. Untuk mengarungi LaLiga Spanyol maupun Liga Champions, Barcelona hanya akan mengandalkan pemain muda plus beberapa pilar yang masih bugar. (is/om)