Bayern Munich Perpanjang Kontrak Leon Goretzka

By ommed


nusakini.com - Leon Goretzka mengakhiri spekulasi masa depannya usai menandatangani perpanjangan kontrak dengan Bayern Munich hingga 2026.

Gelandang internasional Jerman tersebut sempat dikabarkan bakal meninggalkan Allianz Arena pada bursa transfer musim panas kemarin, dengan Manchester United muncul sebagai peminat utama. Namun, Goretzka menegaskan komitmennya pada juara Bundesliga selepas meneken kontrak baru berdurasi lima tahun ke depan.


Seperti yang dilaporkan Goal bulan lalu, Goretzka kini bakal bertahan lebih lama di Bayern, mencegahnya untuk pergi saat kontraknya yang sekarang habis pada akhir musim 2021/22.

Dengan rincian kecil yang telah diselesaikan setelah pembicaraan dalam beberapa minggu terakhir, Goretzka telah menandatangani kesepakatan yang diperkirakan bernilai antara €12 juta dan €15 juta setahun.

Bayern selalu optimistis terkait negosiasi kontrak dengan Goretzka, seperti yang disampaikan oleh presiden klub, Herbert Hainer baru-baru ini: "Para pemain tahu apa yang mereka miliki di Bayern, mereka juga digaji dengan sangat baik di sini, semua pemain mendapat bagian mereka. Mereka bisa memenangkan gelar bersama kami sekarang, dan juga di masa depan."


Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann mengutarakan pendapatnya ketika ditanya tentang Goretzka: "Tentu saja saya telah berbicara dengannya tentang rencana saya untuknya. Saya telah mengatakan kepadanya bahwa saya akan senang jika ia memperpanjang kontrak dan saya juga yakin akan hal tersebut."

Goretzka mengatakan kepada laman resmi klub: "Bersama C Bayern kami telah memenangkan semua yang harus dimenangkan selama tiga tahun terakhir, tetapi bahkan ini lebih baik daripada memenangkan gelar untuk mengonfirmasi dan mengulangi kesuksesan ini. Kami ingin terus berkembang selama beberapa tahun ke depan."


"Tim, klub, dan lingkungan tidak hanya sangat profesional, tetapi juga akrab. Perpaduan itu adalah salah satu penjamin kesuksesan di klub ini. Saya sangat senang bisa memperpanjang kontrak saya lebih awal hingga 2026."

Goretzka bergabung dengan Bayern dari Schalke pada 2018 dan telah memenangkan gelar Bundesliga tiga kali, DFB-Pokal dua kali, Piala Super DFL tiga kali dan Liga Champions pada 2020, serta Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Ia telah mencetak 25 gol dalam 118 pertandingan kompetitif untuk Bavarians dan telah mendapatkan 38 caps untuk Jerman. (gi/om)