Bersinerji, Polsek Biringkanaya dan Dit Sabhara Polda Sulsel Mengevakuasi Pohon Tumbang di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar

By Admin


nusakini.com - Makassar - Menindak lanjuti adanya laporan masyarakat terkait adanya pohon tumbang yang menutupi jalan perintis kemerdekaan sehingga terjadi kemacetan panjang (09/11/2020). 

Personil polsek Biringkanaya dan Dit sabhara Polda Sulsel membantu satgas kebersihan kecamatan Biringkanaya untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut dengan menggunakan mesin pemotong kayu, agar arus lalulintas di sepanjang jalan perintis kemerdekaan kembali lancar. 

Ipda lilik sugianto Panit Sabhara polsek Biringkanaya menuturkan bahwa setelah kami menerima laporan dari warga terkait adanya pohon tumbang yang menutupi badan jalan perintis kemerdekaan maka kami bersama anggota menuju ke titik pohon tumbang tersebut untuk melakukan evakuasi. 

Kemudian di susul dari Personil Dit sabhara Polda Sulsel dan satgas kebersihan kecamatan Biringkanaya datang membantu mengevakuasi pohon tumbang tersebut sehingga tidak terjadi kemacetan lalulintas di sepanjang jalan perintis kemerdekaan. 

Kapolsek Biringkanaya Kompol Wayan Wayracana A, S.I.K mengapresiasi anggotanya yang telah merespon laporan warga dan langsung melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang tersebut sehingga arus lalulintas kembali lancar dan saat ini terjadi perubahan musim dari musim kemarau ke musim hujan sehingga kami perlu mempersiapkan diri karena di musim hujan sangat rawan terjadinya bencana seperti banjir bandang dan tanah longsor. (Dh)