BTS Bagikan Pesan Berisikan Harapan untuk Generasi Masa Depan dalam Majelis Umum PBB

By Nad

nusakini.com - Internasional - Pada hari Senin (20/9), grup K-Pop BTS dan Presiden Korea Selatan, Moon Jae In berpidato dalam SDG Moment pada sesi ke 76 Majelis Umum PBB.

Ini merupakan rapat resmi pertama BTS sejak mereka ditunjuk sebagai utusan khusus Presiden Moon Jae In pada minggu lalu.

Dalam acara tersebut, anggota-anggota BTS mendiskusikan perspektif mereka sebagai kaum muda yang hidup di era pandemi dan juga membagikan pesan berisikan harapan untuk masa depan.

Untuk sesi ini, BTS menghadiri majelis sebagai tamu dan juga pembicara, dan sebagai utusan khusus Korea Selatan untuk generasi masa depan dan kebudayaan. Presiden Moon secara pribadi memperkenalkan anggota-anggota BTS sebelum pidato mereka dan menyebut mereka sebagai "artis yang paling dicintai di seluruh dunia".

Ketujuh anggota BTS berdiri di atas panggung dan memberikan presentasi mereka bersama, membahas isu-isu seperti respon COVID-19, generasi muda masa kini dan masa depan mereka, serta peran kaum muda dalam membantu masalah perubahan iklim.

BTS juga menampilkan lagu mereka "Permission To Dance" yang direkam dari markas besar PBB di Kota New York.