BTS Batalkan Tur Konser yang Sempat Ditunda karena COVID-19

By Nad

nusakini.com - Internasional - Tur konser grup K-Pop BTS yang sempat ditunda lebih dari satu tahun akibat pandemi COVID-19, resmi dibatalkan oleh agensi melalui pengumuman yang dikeluarkan pada hari Jumat (20/8).

Big Hit Music mengatakan mereka berusaha untuk melanjutkan persiapan konser Map of the Soul Tour karena mereka mengetahui penggemar BTS telah menanti-nanti kesempatan untuk melihat grup itu tampil secara langsung di depan mata mereka.

Namun agensi tersebut meyampaikan konser pada akhirnya harus dibatalkan karena situasi di luar kuasa mereka. Mereka juga mengatakan sulit untuk melanjutkan persiapan penampilan dengan skala yang direncanakan awalnya.

BTS yang merilis album ke-empat mereka "Map of the Soul: 7", tadinya berencana untuk memulai tur konser dari Seoul pada bulan April 2020. Tur ini direncanakan akan diselenggarakan di 18 negara, termasuk Amerika Serikat, Jepang, Inggris, dan Jerman.

Pada bulan April tahun lalu, BTS memutuskan untuk menunda penyelenggaraan konser dalam waktu yang tidak ditentukan karena pandemi menyerang seluruh dunia.

Big Hit Music menyampaikan permintaan maaf mereka atas pembatalan konser dan berjanji untuk mengatur jadwal baru sesegera mungkin.