BTS Kembali di Puncak Billboard Hot 100

By Nad

nusakini.com - Internasional - Lagu "Butter" dari grup BTS resmi menjadi lagu terpopuler selama musim panas, mereka juga kembali menempati puncak chart Billboard Hot 100.

Pada 7 September, Billboard mengumumkan lagu hit BTS "Butter" telah kembali ke posisi nomor 1 di chart Hot 100 mereka (peringkat mingguan untuk lagu terpopuler di Amerika Serikat.

"Butter", yang melampaui lagu BTS "Dynamite" menjadi lagu dari musisi Korea terlama yang bertahan di peringkat 10 teratas Hot 100 pada minggu lalu, naik dari posisi nomor 7 ke puncak chart tersebut setelah mereka merilis remix baru dari lagu tersebut bersama Megan Thee Stallion.

Chart terbaru ini menandakan ke-10 kalinya "Butter" menempati peringkat no. 1, hal ini membuat lagu tersebut menjadi single ke-40 yang menempati posisi teratas dalam 10 minggu atau lebih selama 63 tahun sejarah Hot 100.

Musim panas akhirnya selesai, lagu "Butter" juga menempati peringkat 1 dalam chart lagu musim panas Billboard untuk tahun 2021. Lagu BTS ini menjadi lagu terlaris pada minggu ini, dengan jumlah airplay radio mencapai 12,2 juta, 10,7 juta stream, dan didownload lebih dari 143.000 kali saat minggu berakhir pada 2 September.

Walaupun Billboard tidak menuliskan nama Megan Thee Stallion di chart Hot 100 mereka, BTS dan agensi Big Hit Music memastikan untuk menyatakan terima kasih mereka terhadap penyanyi rap tersebut dengan menyebut namanya di tweet mereka.