BTS Resmi jadi Duta World Expo di Busan

By Nad

nusakini.com - Internasional - Sensasi K-pop BTS secara resmi ditunjuk sebagai duta hubungan masyarakat untuk tawaran Korea menjadi tuan rumah World Expo 2030 di kota pelabuhan selatan Busan, kantor perdana menteri mengatakan Selasa (19/7).

Perdana Menteri Han Duck-soo, salah satu ketua bersama di komite negara untuk menjadi tuan rumah pameran, menghadiri sebuah acara untuk menunjuk boyband beranggotakan 7 orang itu sebagai duta humas, kata kantor tersebut.

Han mengatakan penunjukan BTS sebagai duta humas "diharapkan dapat menjadi kesempatan untuk memusatkan perhatian dan dukungan orang-orang, dan bahkan dunia."

Bulan lalu, Hybe, perusahaan hiburan di belakang BTS, menandatangani nota kesepahaman dengan pemerintah kota Busan untuk bekerja sama dalam proyek promosi kota untuk konvensi bergengsi yang diawasi oleh Biro Pameran Internasional (BIE).

Berdasarkan perjanjian tersebut, BTS akan memandu pejabat BIE selama inspeksi di tempat yang dijadwalkan untuk tahun depan, menyampaikan presentasi di majelis umum BIE dan berpartisipasi dalam majelis akhir ketika BIE mengumumkan kota tuan rumah tahun depan.

Kegiatan promosi online melalui media sosial juga termasuk dalam to-do list BTS untuk Busan.

Korea bersaing dengan dua negara lain Italia dan Arab Saudi dan pemenang final diharapkan akan diumumkan pada November 2023. (Yonhap/dd)