Bupati Enrekang Hadiri Puncak Silatda HIKMA Se-Sultra

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--KOLAKA TIMUR--Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri puncak acara Silaturahmi Daerah (Silatda) Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) se-Sulawesi Tenggara. Acara itu berlangsung di Aula Pemda Koltim, Kolaka Timur, Minggu dan Senin 22-23 Januari 2023.

Bupati Enrekang hadir di Koltim didampingi sejumlah pejabat Pemkab Enrekang, dan tokoh masyarakat Massenrempulu.

Acara ini juga dihadiri Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin, Anggota DPR RI Hj Tina Nur Alam, Ketua DPP HIKMA Andi Rukman Nurdin Karumpa, para kepala daerah se-Sulawesi Tenggara dan Ketua DPW HIKMA Sultra, Prof Hanna. Silatda dihadiri oleh ratusan anggota HIKMA dari 17 kabupaten dan kota se-Sultra.

MB memuji terlaksananya Silatda ini dengan sukses dan meriah. Dibawah koordinasi Prof Hanna, Silatda berlangsung luar biasa dan berhasil mempertemukan, serta menyolidkan warga Massenrempulu di Sultra.

"Jika terus progresif seperti ini, HIKMA akan jadi sangat besar. Sudah 15 provinsi yang kita kunjungi bersama Ketua DPP HIKMA," papar politisi Partai Golkar ini.

Semua pengurus HIKMA provinsi dan kabupaten/kota punya infrastruktur organisasi yang kuat. Diisi akademisi, pengusaha, birokrat, politisi, dan tokoh-tokoh masyarakat yang berpengaruh.

Lebih dari itu, Bupati Enrekang menegaskan faktor besarnya HIKMA adalah prinsip Tobana yang senantiasa dipegang teguh. 

"Kalau kita merantau dimanapun, Kepada warga lain saja kita saling tolong menolong, bantu membantu, dan nasehat menasehati. Apalagi dengan sesama warga Massenrempulu di perantauan. Ini pokok prinsip dari nenek moyang warga Massenrempulu," tegas MB.

Sementara Ketua DPW HIKMA Sultra, Prof Dr H Hanna MPd dalam sambutannya, diantaranya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bupati Enrekang. Kehadiran MB, kata Prof.Hanna, adalah bukti kepedulian Muslimin Bando kepada masyarakat Enrekang di perantauan.

Tak lupa Prof Hanna menyampaikan terimakasih kepada Bupati Koltim dan jajaran, yang begitu terbuka dan siap, sehingga acara ini bisa terselenggara dengan sangat baik.

"Terimakasih bapak Bupati Koltim dan Bupati Enrekang. Warga kita yang datang ini, banyak dari kampung-kampung, untuk bersilaturrahmi bersama warga HIKMA lainnya. Nilai dari siltarruhami adalah bagaimana membawa persatuan dan keutuhan, untuk kemajuan daerah dan kampung halaman," urai Prof. Hanna. (rilis/rajendra)