CEO dan Founder DBL Azrul Ananda Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menpora Amali

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-CEO dan Founder DBL Indonesia Azrul Ananda ucapkan terima kasih atas atensi penuh pemerintah dalam mendukung terselenggaranya kompetisi DBL antar SMA di wilayah luar Jawa-Bali 2021-2022. Hal itu disampaikannya saat jumpa pers Tip Off Kompetisi Honda DBL Go Nusantara! di Lapangan Basket, Taman Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (30/11).

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya Pak Menko dan Pak Menpora Amali, kami bisa terus menyelenggarakan lagi secara resmi DBL di wilayah luar Jawa-Bali," ucap Azrul.

Menurutnya, banyak peran Menpora Amali untuk ajang kompetisi bola basket antar pelajar SMA, Honda DBL ini. "Khusus untuk pak Menpora, beliau ini Menpora yang sangat sabar dan tabah ditengah tantangan paling banyak dalam sejarah kementerian olahraga di Indonesia, dan selalu berani pasang badan untuk sepakbola, basket, untuk DBL," tambahnya.

"Sekali lagi kalau Menporanya bukan bapak saya tidak bisa membayangkan seperti apa situasi olahraga di Indonesia, kami sangat apresiasi. Kita bisa bayangkan sulitnya situasi saat ini. Kepada Pak Menko Airlangga dan Pak Menpora terima kasih banyak atas dukungannya selama ini," ujar Azrul.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberikan rekomendasi untuk terselenggaranya kompetisi bola basket antar pelajar SMA, Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021-2022 yang akan menggelar kompetisi ke seluruh Indonesia khususnya di wilayah luar Jawa-Bali dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat.

"Saya sendiri memantau bahwa disamping untuk pemantauan prestasi, sekarang ini apa yang dilakukan oleh DBL menjadi harapan untuk anak-anak muda yang bertalenta luar biasa dan buat para pelajar kita, tidak ada DBL tidak ketemu anak-anak berprestasi di basket seperti yang sekarang ada," ujar Menpora Amali

"Untuk kegiatannya (kompetisi) saya bisa mengizinkan, tetapi, untuk Covid-nya ada yang lebih bertanggungjawab yakni Pak Menko Perekonomian Pak Airlangga, beliau hadir disini artinya beliau mengizinkan DBL luar Jawa-Bali, terima kasih Pak Menko," imbuh Menpora Amali.

Usai sukses menggelar kompetisi basket pelajar terbesar di tanah air series DKI Jakarta dengan prokes ketat, Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021-2022 akan melanjutkan kompetisi ke seluruh Indonesia khususnya di wilayah luar Jawa-Bali. (Banda Aceh, Jayapura, Padang, Manado, Jambi) tahun 2021 dan Pekanbaru, Samarinda, Banjarmasin, Medan, Bandar Lampung, Pontianak, Kupang, Makassar untuk kompetisi tahun 2022.(rls)