Dendi Santoso Bawa Arema FC Rebut Posisi Dua Dari Persib bandung

By ommed


nusakini.com - Arema FC sukses mengatasi perlawanan Persib Bandung dan merebut posisi kedua klasemen Liga 1 setelah menang tipis 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (28/11) malam WIB. Gol semata wayang Dendi Santoso di menit ke-17 cukup untuk membuat Singo Edan meraih tiga poin.

Hasil ini membuat Arema menduduki tempat kedua dengan torehan 29 poin, sementara Persib turun ke peringkat ketiga dengan raihan 28 poin.


Di laga ini kedua tim sama-sama tidak tampil dengan skuad terbaiknya karena harus membela tim nasional Indonesia dalam rangka persiapan Piala AFF yang akan dimulai awal Desember nanti. Namun itu tak menurunkan panasnya pertandingan besar kedua tim tersebut.

Arema di laga ini sejatinya dapat unggul lebih cepat, ketika Ridwan Tawainella mendapatkan kesempatan saat pertandingan baru berjalan tiga menit, namun kiper Persib Teja Paku Alam mampu mengamankan gawangnya.

Sementara Arema mampu bermain tenang dan membangun serangan dengan umpan-umpan pendek, Maung Bandung justru tak mampu menembus pertahanan lawannya kali ini.

Beberapa kali umpan lambung dan umpan terobos yang coba di lakukan para pemain Persib selalu mentah di hadapan pemain bertahan Arema.

Oleh karena itu, Singo Edan pun mampu sesekali memanfaatkan kesalahan anak asuh Robert Alberts, dan itu sukses berbuah gol pada menit ke-17.

Berawal dari serangan balik cepat, Dendi Santoso berhasil menjebloskan bola ke dalam gawang Persib dan mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk menenangan Arema.


Di paruh kedua, baik Persib maupun Arema terus-terusan membangun serangan, namun tidak ada tambahan gol tercipta dari kedua tim.

Hingga wasit meniupkan peluti tanda berakhirnya pertandingan, tim asuhan Eduardo Almeida tetap unggul 1-0 atas Maung Bandung. (gi/om)