Deputi Kewirausahaan GenBI Sulawesi Selatan Gelar Roadshow UMKM Digitization QRIS serentak di 50 UMKM Se-Sulawesi Selatan

By Abdi Satria


nusakini. com-Makassar-GenBI Bersama QRIS disingkat GUBRIS merupakan salah satu program kerja dari Deputi Kewirausahaan dan salah satu rangkaian acara dari GUBRIS adalah Roadshow UMKM Digitization QRIS di 50 UMKM Se-Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa bangga dan menguatkan preferensi terhadap produk lokal di kalangan konsumen khusunya di Sulawesi Selatan, memperkuat kelangsungan usaha dan pemasaran UMKM di era digital.

Baso selaku ketua umum GenBI Sulawesi Selatan, mengapresiasi kinerja teman-teman panitia untuk itu ia berharap kegiatan ini, memberikan sumbangsih yang optimal dalam mencapai target GBBI Sulawesi Selatan. Kepada peserta UMKM beliau berharap melalui roadshow ini, UMKM Se-Sulawesi Selatan dapat berkembang secara sehat memanfaatkan kemajuan teknologi di era digital.

Menyadari besarnya manfaat kegiatan tersebut, Bank Indonesia mengajak seluruh instansi untuk mereplikasi kegiatan tersebut agar mengajak lebih banyak pelaku UMKM di Sulawesi Selatan menggunakan QRIS. 

Aliyah Mahfudzah Elsan A selaku ketua panitia yang menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini “Kegiatan GenBI Bersama QRIS disingkat GUBRIS ini adalah salah satu upaya yang dilakukan GenBI sebagai Frontliner Bank Indonesia”.

Dengan adanya kegiatan ini GenBI dapat menjadi Frontliner bagi Bank Indonesia dalam mendigitization QRIS bagi UMKM khususnya di Sulawesi selatan.  

Citizen Reporter : Elisa Altasani