Deputy Kemenpora Buka Pre Launch Gerakan Ayo Olahraga di Tanjung Bunga

By Admin

nusakini.com-- Kegiatan olahraga di kota Makassar perlahan mulai menjadi budaya masyarakat dan sebuah kebutuhan mendasar untuk hidup sehat. Semakin banyak area publik yang dapat digunakan untuk berolahraga akan semakin memudahkan masyarakat didalam pemenuhan kebutuhan akan kesehatan. 

Deputy Kementerian bidang pembudayaan olahraga, Dr. Isnanta, Mpd, saat membuka dan menghadiri pre launch Ayo Olahraga Sabtu (4/6) mengatakan, Gerakan Ayo Olahraga yang dicanangkan Kementerian Pemuda dan Olahraga bertujuan menciptakan masyarakat dan generasi muda Indonesia yang sehat. "Kita harus bisa mengembalikan kejayaan olahraga di Indonesia". 


Staf Khusus Menpora Bidang Olahraga M Khusen Yusuf mengatakan Gerakan Ayo Olahraga ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk membudayakan olahraga di masyarakat. Dengan gerakan ini, ia berharap angka partisipasi masyarakat dalam berolahraga bisa meningkat. "Ini sebuah gerakan bersama yang melibatkan banyak stakeholder. Kami mengapreasiasi semua pihak yang merespon kegiatan ini. Karena tanpa partisipasi masyarakat, kegiatan ini tidak akan maksimal" ujarnya. 


"Olahraga sudah menjadi budaya baru di masyarakat kita. Karena itu kami akhirnya mengajak Kemenpora untuk melakukan sosialisasi dari slogan Ayo Olahraga di seluruh kota di wilayah Indonesia Timur" ujar Steering Committee Ayo Olahraga Road to Indonesia Timur, Viddy Supit. Viddy melanjutkan, ini hanyalah awal dari rencana panitia untuk gelaran event yang lebih besar. "Ini baru pemanasan saja. Setelah Ramadhan kami akan memulai menggelar rangkaian tur Ayo Olahraga di Indonesia Timur". 

Atlet lari yang pernah menjuarai event bergengsi di tingkat ASEAN, Suryo Agung Wibowo ikut mengajak anak-anak usia sekolah untuk rajin berolahraga dan menekuni olahraga yang disukai sehingga dapat menjadi atlet yang andal dimasa depan. (p/ab)