Di Rusia, Presiden Jokowi Temui PM Vietnam

By Admin


nusakini.com - Memasuki hari kedua kunjungannya ke Sochi, Rusia, Kamis (19/5/2016), Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Vietnam Nguyễn Xuân Phúc.

“Pertemuan dengan Perdana Menteri Vietnam tersebut dilakukan dalam rangka pertemuan perkenalan dengan Presiden Joko Widodo mengingat Perdana Menteri Vietnam tersebut baru menjabat sebagai Perdana Menteri yang baru pada 7 April 2016,” demikian disampaikan Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulisnya (19/5/2016).

Seperti dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet, selain itu, Presiden Jokowi juga diagendakan melakukan sejumlah pertemuan bisnis dengan para pemimpin perusahaan terkemuka di Rusia yang bergerak di bidang transportasi, industri pertambangan, metal, peleburan feronikel, dan energi.

Rangkaian agenda Presiden hari ini akan diakhiri dengan “Summit Reception” dalam rangka KTT ASEAN-Rusia. “Di sini, Presiden Jokowi bersama-sama Kepala Delegasi dari Negara ASEAN lainnya dijamu makan malam oleh Presiden Vladimir Putin,” pungkas Ari Dwipayana.(un/mk)