Difasilitasi Pulang ke Kampung dan Dapat Kursi Roda, TKW Asal Bone : Terima Kasih Pak Gubernur

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--BONE--Perempuan paruh baya asal Kabupaten Bone, bernama Sukma merasa bersyukur bertemu langsung dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Sukma menyampaikan rasa syukur serta berterima kasih atas kepedulian Gubernur termuda di Indonesia itu terhadap dirinya.

Hal itu diungkapkan Sukma saat Gubernur Andi Sudirman mengunjungi kediaman keluarga Sukma di Dusun Dekko, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Minggu 14 Agustus 2022.

Ia merupakan korban perampokan di Malaysia. Dirinya saat itu, di negeri Jiran bekerja sebagai TKW. 

Atas kejadian perampokan yang menimpanya, Ia mengalami luka yang membuat dirinya tidak bisa menggerakkan kakinya seperti biasanya.

Sukma tampak senang bertemu langsung dengan sosok pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini. Bahkan Andi Sudirman memberikan bantuan berupa kursi roda untuk membantu aktivitas Sukma hingga pulih.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak bantuannya Gubernur, bapak Andi Sudirman. Aku sudah balik kampung dengan selamat,” kata Sukma terharu.

Terlebih, Gubernur Sulsel juga memberikan fasilitasi untuk pemulangan Sukma dari Malaysia hingga ke kampung halamannya.

Kepulangan Sukma ini atas arahan Gubernur Sulsel untuk menjemput Sukma di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara oleh tim terpadu yaitu Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel, BP2MI, dan Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Sulsel.

“Atas kerjasama antara KJRI Kota kinabalu, Kemnaker, BP2MI dan Pemprov Sulsel, setelah dirawat dan dibuatkan special pass, ibu Sukma dipulangkan ke Indonesia lewat Nunukan pada tanggal 8 agustus 2022,” ungkapnya. 

Kepada Sukma, Gubernur Andi Sudirman mendoakan agar segera sembuh. “Ini kursi roda ta, hak ta itu, pakai ki selamat. Banyak-banyak kita latihan gunakan, dan latihan menggerakkan kaki ta,” tuturnya.(rilis)