Dihadiri Ketua DPRD Dan Kadispora, Andi Fiptar Memberikan Amanah Pelantikan Pengurus Pemuda Muhammadiyah dan IMM Kabupaten Barru

By Abdi Satria


nusakini.com-Barru-Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Barru, Dr Andi Fiptar Abdi Alam, M.Si, pada Sabtu (6/3) lalu melantik jajaran pengurus Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Barru di Gedung Islamic Centre. Prosesi pelantikan ini juga dihadiri Ketua DPRD dan Kadispora Barru serta Ketua Pemuda Muhammadiyah dan Ketua IMM Wilayah Sulawesi Selatan.

Kepada nusakini.com, Senin (8/3), Andi Fiptar menjelaskan, pelantikan ini menggelar pembahasan tentang kepemimpinan profetik menuju progresif untuk kemajuan Kabupaten Barru. "Pemuda dan mahasiswa adalah masa depan daerah dan bangsa. Jadi mereka harus dibekali ilmu kepemimpinan yang nantinya diterapkan dalam kehidupan bermasyakarat," terang Andi Fiptar yang juga menjabat sebagai Ketua STKIP Muhammadiyah Barru ini.

Menurut Andi Fiptar, sejauh ini aktifitas yang dilakukan para pemuda dan mahasiswa Muhammadiyah Barru terbilang baik dalam menjalankan program kerja yang telah ditetapkan. Terutama program yang langsung terkait dengan kehidupan masyarakat sekitar. Misalnya kepedulian tinggi terhadap sesama yang mendapat kesulitan dan bencana seperti kebakaran dan banjir. "Mereka juga tak hanya turun membantu di wilayah Barru saja, tapi juga daerah lain. Seperti turut berpartisipasi membantu korban bencana gempa di Sulawesi Barat," pungkas Andi Fiptar. (ab)