DILo Festival Makassar 2018 Kembali Hadir untuk Menggali Potensi Anak Muda

By Admin


nusakini.com-Makassar-Sejumlah startup company besutan karya anak bangsa seperti Gojek, Bukalapak dan Traveloka telah mengukir nama baik Indonesia di kancah dunia. Hal tersebut semakin mengangkat kepercayaan anak muda masa kini yang tengah berlombamerintis dan membangun startup yang tersebar di seluruh Indonesia.

Maka dari itu DILo Festival Makassar 2018 kembali hadir untuk membangkitkan semangat anak muda, khususnya di kota Makassar.

DILo Festival Makassar 2018 hadir dengan tema tema “Local Empowerment Through Startup” Sabtu (24/11) di Gedung Makassar Digital Valley mulai pukul 08.30 WITA. Adapun rangkaian acaranya ialah Seminar Nasional, Talk Show dan Exhibition Startup.

"DILo Festival Makassar 2018 akan mengupas lebih dalam kaitan startup dengan ekonomi lokal serta potensi dan tantangan di dalamnya,"ujar Bagus Suryo Nuswantoro Manager Of DILo Makassar. 


Seminar Nasional yang menghadirkan Keynote Speaker, Andita Sely Bestoro (CEO and Founder Digital Media Plus, LLC).

Pada sesi talkshow menghadirkan 3 speaker yakni Adi Saifullah Putra (CEO & Co-Founder Mall Sampah Indonesia), Yafshil Adipura (CEO Panen Mart) dan Andry Ridwan (CEO AIDU). Acara ini akan dipandu oleh Bagus Suryo N sebagai moderator.


Di Startup Exhibition dimeriahkan oleh Aidu, Booktron, Bikinhadiah, Dapur Tani, Ibudi, Ido, Panen Mart, Pantau Santri, Pondok Informatika, Qerjakan dan Rekrut.

"Dampak keberadaan startup sudah dirasakan oleh sebagian besar masyarakat. Namun, kami percaya untuk menangkap manfaat yang lebih luas sebuah startup idealnya bisa merangkul sektor ekonomi lokal untuk ikut berkembang di dalam industri digital,"tutur Bagus.

Acara ini tidak dipungut biaya (Free Entry). Link pendaftaran bisa diakses di bit.ly/dilofest. (rajendra)