Dispora DKI Gelar Kejuaraan Atletik di Stadion Madya GBK

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Sebanyak 420 pelajar mengikuti Kejuaraan Atletik Pelajar DKI Jakarta di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3). Ada 16 kategori dipertandingkan dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) DKI Jakarta Achmad Firdaus mengatakan, para pelajar akan bertanding di cabang olahraga antara lain lari, lompat jauh, lempar lembing, lontar martil dan lainnya. Para pemenang diberikan piagam, medali, piala dan uang pembinaan.

“Agar para pelajar ini juga dapat merasakan kualitas dari fasilitas sarana dan prasarana GBK yang sudah bertaraf internasional. Ini tentu saja akan menjadi pemicu mereka untuk lebih baik,” ujarnya. 

Menurut Firdaus, pihaknya akan terus memantau perkembangan para pelajar yang berbakat. 

"Mereka akan kita bina untuk kejuaraan nasional. Kita punya club-club atletik cukup banyak,” terangnya. 

Salah satu peserta lompat jauh dari SMPN 8 Jakarta, Raiham, mengaku bangga bisa bertanding di stadion kelas internasional. Ia mengaku, telah mempersiapkannya satu bulan sebelum pertandingan. 

“Juara satu, untuk mencapai ini saya harus latihan setiap hari selama sebulan ini, yang melatih dari Sudinpora Jakarta Pusat," tandasnya.(p/ab)