Ditahan Imbang Persija, Aji Santoso: Persebaya Sulit Juara

By Abdi Satria


nusakini.com-Gianyar-Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai timnya sulit juara Liga 1 2021/2022 usai bermain imbang melawan Persija. Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (14/2) malam WIB, Tim Bajul Ijo dan Persija bermain imbang dengan skor 3-3.

Aji Santoso mengaku kecewa dengan hasil ini. Menurutnya, hasil imbang ini membuat Persebaya sulit berada di jalur juara Liga 1 musim ini.

"Sayang saya kecewa dengan gol-gol di menit-menit akhir. Saya kecewa dengan hasil ini. Hasilnya tidak sesuai harapan. Harusnya kami bisa membuka peluang untuk berada di jalur juara, tapi akhirnya hilang," ucap Aji Santoso usai pertandingan.

Hal senada juga diungkapkan penyerang Persebaya, Samsul Arif. Pencetak gol ketiga Persebaya ke gawang Persija itu menilai peluang tim Bajul Ijo untuk juara Liga 1 kini semakin kecil.

"Kami sebagai pemain harus tetap yakin dengan segala kondisi. Meskipun hasil ini membuat peluang kami untuk juara menjadi kecil. Tapi, masih ada sembilan pertandingan. Semua masih mungkin. Kalau kami mau kerja keras minimal bisa bersaing di papan atas," kata Samsul Arif dalam konferensi pers usai pertandingan.

Dalam pertandingan ini, Persija sebenarnya mampu unggul cepat lewat gol Marko Simic pada menit kedua.

Namun, Persebaya mampu membalas 13 menit kemudian lewat eksekusi penalti Taisei Marukawa. Pertandingan babak pertama berakhir 1-1.

Di awal babak kedua, Persebaya langsung memberikan gebrakan lewat gol Ricky Kambuaya pada menit ke-48 untuk membawa tim Bajul Ijo unggul 2-1.

Sayangnya, Persija harus bermain dengan 10 pemain setelah Ryuji Utomo yang baru masuk di babak kedua harus mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-65. Ryuji diusir wasit usai melakukan tekel terhadap Marselino Ferdinan.

Keunggulan pemain mampu dimanfaatkan Persebaya untuk membombardir pertahanan Persija.

Pada menit ke-83, Persebaya berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Samsul Arif usai meneruskan umpan Marselino Ferdinan.

Tetapi, Persija belum menyerah. Tiga menit berselang, Persija mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Makan Konate usai memanfaatkan kemelut di pertahanan Persebaya.

Persija akhirnya mendapat penalti pada menit ke-95 usai Konate dijatuhkan Reva Adi di kotak penalti. Konate yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat pertandingan berakhir imbang 3-3.

"Kami dihukum dengan kesalahan sendiri. Kami memang sempat unggul melawan 10 pemain. Namun, kebobolan dua gol di menit akhir ini sulit dipercaya," kata Samsul. (CNN)