Diwarnai Hujan, Pembalap MotoGP Tetap Antusias Jalani Tes Hari Pertama Di Sirkuit Mandalika

By Abdi Satria


nusakini.com-Mandalika-Hujan mewarnai ari pertama tes MotoGP di Sirkuit Mandalika telah dimulai pada Jumat (11/2/2022) pagi WITA. Meski begitu, para pembalap tetap antusias menjajal Sirkuit Mandalika.

Sesi pertama tes MotoGP telah berlangsung sejak pukul 9 pagi WITA. Tes pun berlangsung dalam kondisi basah, karena lintasan diguyur hujan sejak Kamis (10/2/2022) malam hingga Jumat pagi WITA.

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menjadi rider pertama yang menjajal sirkuit yang memiliki panjang 4,310 km tersebut. Rins pun tampil cukup baik pada awal tes MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Pembalap berusia 26 tahun tersebut berada di posisi keenam dengan mencatatkan waktu 1 menit 45,450 detik. Alex Rins tertinggal 0,620 detik dari Johann Zarco yang menorehkan waktu terbaik.

Sementara itu, Jack Miller dan Brad Binder melengkapi posisi tiga besar pembalap dengan catatan waktu tercepat. Miller menorehkan waktu 1 menit 44,848 detik, sedangkan Binder mengukir waktu 1 menit 45,225 detik.

Setelah merampungkan sesi awal, tes MotoGP sempat mengalami penundaan. Pasalnya, Sirkuit Mandalika harus dibersihkan karena lintasan berada dalam kondisi kotor akibat diguyur hujan.

"Sesi telah dihentikan karena sirkuit sedang dibersihkan. Hujan semalaman berarti sirkuitnya cukup kotor!" bunyi pernyataan resmi MotoGP.

Selain itu, tes hari pertama juga dipastikan dalam kondisi basah. Alhasil, para pembalap harus menggunakan ban basah untuk bisa meraih hasil bagus pada tes kali ini. (bola.com)