Nusakini.com--Makassar--Dyandra Promosindo mengumumkan penundaan pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) Makassar yang sedianya dihelat pada 1 – 5 Desember 2021 di Celebes Convention Center, serta IIMS Outdoor untuk Kawasan Joglosemar yang semula direncanakan pada 29 Desember 2021 – 2 Januari 2022 di Kampoeng Kopi Banaran.

Penundaan pelaksanaan IIMS regional ini dilakukan oleh Dyandra setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang terkait. “Melihat dari perkembangan situasi pandemi yang semakin membaik, memang ini kesempatan bagi kita pelaku industri otomotif untuk kembali berkarya, namun dengan berbagai pertimbangan serta koordinasi dari pihak terkait, kami menunda penyelenggaraan ini. Dyandra telah mempersiapkan tanggal alternatif untuk penyelenggaraan IIMS Makassar, yakni 23 – 27 Maret 2022. Sementara untuk IIMS Outdoor untuk Kawasan Joglosemar digeser ke tahun depan begitu situasi dianggap kondusif.” jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Masa pandemi yang telah berlangsung berdampak pada jadwal penyelenggaraan pameran otomotif. Sudah menjadi hal yang pasti, berbagai promotor dan event organizer berupaya untuk mencari jadwal yang terbaik untuk merealisasikan agenda yang mereka miliki. “Para pihak yang berkecimpung di ranah event pasti sudah banyak yang merencanakan dan menetapkan tanggal penyelenggaran event yang mereka miliki, sehingga saat ini jadwal perhelatan pameran sangat berdekatan dari skala regional hingga nasional, hal ini dapat mempengaruhi faktor kemampuan pendanaan dan kesiapan dari berbagai APM serta sponsor yang terlibat dalam pameran otomotif IIMS Makassar, IIMS Outdoor untuk Kawasan Joglosemar, maupun yang terlibat di pameran otomotif lainnya.” lanjut Hendra.

Menjelang akhir tahun, pemerintah juga telah mengeluarkan peraturan penerapan PPKM Level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia selama libur Hari Raya Natal 2021 dan tahun baru 2022. “Sejalan dengan perkembangan terbaru mengenai penerapan PPKM Level 3 untuk seluruh Indonesia menjelang libur natal dan tahun baru, Dyandra Promosindo memutuskan untuk mendukung peraturan tersebut, serta memperkuat pertimbangan untuk menunda pelaksanaan IIMS Makassar dan IIMS Outdoor untuk Kawasan Joglosemar.” tutup Hendra.(rilis)