Empat Motor Baru Piaggio Yang Gunakan Mesin i-Get

By Admin


nusakini.com - Ada empat motor terbaru Piaggio yang baru saja diluncurkan untuk pasar Indonesia. Mereka adalah: 

1. Vespa Sprint 

2. Vespa Primavera

3. Piaggio Liberty

4. Piaggio Medley.

Dari keempat motor ini hanya Piaggio Medley yang benar-benar produk baru. Sementara sisanya merupakan pengembangan dari produk yang telah dirilis sebelumnya. 

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia (PI) Marco Noto La Diega mengatakan, PI sengaja meluncurkan empat motor sekaligus dalam waktu yang sama. 

Meski hanya ada satu produk baru lanjut Marco, namun keempat motor yang diriis membawa mesin anyar. Piaggio menyebutnya degan mesin i-Get. Ini adalah evolusi dari mesin 3V yang disematkan pada tipe motor sebelumnya seperti yang ada di Vespa Sprint dan Vespa Primavera. Dengan demikian. Untuk tipe Sprint, Primavera, hingga Liberty keluaran 2016 sudah memakai mesin i-Get. 

Adapun mesin i-Get, akan terasa lebih halus dan tenang. Getaran motor bisa diminimalisasi. Mesin ini diklaim memiliki daya tahan yang lebih baik dari mesin sebelumnya. Perbedaan dari mesin 3V dan i-Get dapat dilihat dari bodi luarnya. Untuk i-Get sudah ditambahkan boks udara yang posisinya di atas CVT dengan ukuran lebih besar. Selain itu bentuk CVT pada i-Get memiliki benttuk seperti belah ketubat dengan sisi runcing di luarnya.(if/mk)