Enam Titik Perayaan Earth Hour di Jakarta

By Admin


nusakini.com Jakarta - Di kota Jakarta, Perayaan Earth Hour akan di pusatkan di enam lokasi yang telah disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dalam perayaan Earth Hour ini masyarakat diminta mematikan listrik selama satu jam. Perayaan yang dilaksanakan sekali setahun ini akan digelar, Sabtu (19/3/2016) sedari 20.30 WIB hingga 21.30 WIB.

Dalam surat edaran Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Pemprov DKI tertulis enam simbol Ibu Kota yang bakal dijadikan sebagai lokasi perayaan Earth Hour yang mengusung tema 'Hijaukan Hutan, Birukan Laut' ini. Pemadaman listrik akan dilakukan di enam titik, seperti Gedung Balai Kota Pemprov DKI Jakarta, kawasan Monumen Nasional, Patung Arjuna Wiwaha, Bundaran Hotel Indonesia, Patung Pemuda, dan kawasan segitiga emas.

Earth hour merupakan salah satu kampanye global WWF, organisasi konservasi terbesar di dunia. Lewat gerakan Earth Hour, berbagai lapisan masyarakat diajak buat peduli terhadap perubahan iklim. Caranya, dengan mematikan listrik selama satu jam. (mk)