Fakhri Husaini Nilai Fisik Pemain Timnas Indonesia U-16 Masih Baik

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, cukup senang dengan perkembangan fisik para pemainnya yang berhasil mengalahkan Bina Sentra Cirebon U-17, Kamis (25/1), di Lapangan Atang Soetrisna.

Gol kemenangan Garuda Asia dikemas oleh David Maulana dan Mochammad Supriadi. Pada pertandingan uji coba tersebut, Fakhri juga turut menjajal tujuh nama baru, namun diturunkan pada paruh kedua.

Rendy Juliansyah dan kawan-kawan memang sempat dikhawatirkan Fakhri mengalami penurunan dalam kondisi fisik, mau pun permainan. Itu karena, mereka sudah lama diliburkan dan baru kembali berkumpul Januari.

"Kalau segi fisik saya tidak khawatir. Tim yang kami lawan tadi adalah tim kelahiran 2000, ada selisih dua tahun dengn Rendy cs. Kami juga cukup mendominasi, artinya secara fisik saya tidak masalah," urai Fakhri.

"Kemudian dari aspek taktik juga mereka tidak begitu ada perubahan, karena mereka masih ingat apa saja yang telah kami berikan sebelum [pemusatan latihan] ini," imbuh mantan kapten timnas Indonesia tersebut.

Fakhri masih punya waktu panjang sebelum Piala Asia U-16 digelar September nanti. Ia menilai masih ada ketimpangan antara permainan pemain baru dan lama. "Rasanya saya agak sedikit perlu latihan lebih intens lagi, untuk menyamakan persepsi." (fft/om)