nusakini.com-Semarang- Persiapan venue kolam renang guna penyelenggaraan pesta olahraga disabilitas ASEAN Para Games Solo XI 2022, di Kolam Renang Jatidiri, Semarang sudah mencapai 90 % dan tersisa perbaikan akes jalan untuk atlet.

Hal itu disampaikan oleh Manajer Venue Kolam Renang Jatidiri, Teguh Santoso, Jumat (15/7) di Kolam Renang Jatidiri, Semarang. Menurutnya progres pembenahan untuk kolam renang Jatidiri terus dilakukan. Untuk kolam utama dan kolam yang akan digunakan buat pemanasan sudah finishing.

Saat ini tahap pekerjaan hanya tinggal perbaikan kecil seperti akses jalan ramah disabilitas sepanjang kurang lebih 200 meter menuju Kolam Renang Jatidiri dan pemasangan toilet portabel ramah disabilitas untuk atlet.

Menurut Teguh perbaikan akses jalan masuk para atlet sudah 60 %, tinggal finshing di beberapa titik.“Dari segi kolam renangnya sudah siap, hanya kan ada perbaikan kecil terutama untuk akses jalan dan pembersihan tempat pemanasan atlet. Meski kurang beberapa minggu lagi, tapi saya optimis venue kolam renang untuk Asean Para Games Solo 2022 nanti sudah siap," kata Teguh.

Menurut Teguh, kenyamanan atlet dalam bertanding menjadi prioritas utama dalam proses renovasi kolam renang. "Venue kolam renang Jatidiri ini sebenarnya sudah lama berdiri, makanya saat ini hanya penyesuaian saja dalam tahap renovasi. Kami ingin atlet nanti ketika bertanding nyaman, apalagi ini adalah ajang untuk atlet disablitas terbesar se Asia Tenggara," tambah Teguh.

Perhelatan ASEAN Para Games XI Indonesia di Kota Solo Jawa Tengah tinggal hitungan minggu tepatnya akan dilaksanakan pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang. Sebanyak 1648 atlet dari 11 negara terkonfirmasi akan ikut serta dalam multievent olahraga APG tersebut. (rls)