Ganjar Didukung NasDem, Ganjarist Ucapkan Terimakasih

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Ganjarist Eko Kuntadhi menyampaikan apresiasinya pada Partai Nasional Demokrat (NasDem) terkait masuknya nama Ganjar Pranowo (GP) sebagai salah satu calon presiden (capres) yang digadang-gadang bakal diusung partai besutan Surya Paloh tersebut. 

Sebanyak 29 Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem saat forum rapat kerja nasional, mendukung Ganjar Pranowo sebagai salah satu kandidat Capres. Meski demikian, keputusan final siapa Capres yang akan diajukan partai tersebut akan ditentukan oleh Ketua Umumnya. 

Dengan masuknya nama Ganjar Pranowo sebagai salah satu Capres yang diusung, memberi semangat tersendiri pada Ganjarist. "Kami merasa apa yang sudah kami lakukan disambut oleh institusi partai politik, " ujar Eko Kuntadhi. 

Eko melanjutkan, semua tahu Ganjar adalah kader PDIP. Namun demikian dukungan signifikan dari partai Nasdem menandakan bahwa Ganjar Pranowo juga mendapat dukungan dari luar PDIP. "Ini menunjukan suara asli Indonesia. Capres dan Cawapres mestinya bukan milik satu dua golongan. Tapi sejatinya adalah untuk Indonesia. "

Bagi Ganjarist, suara-suara yang muncul di kalangan parpol adalah indikator bahwa pilihan terhadap Ganjar memang bukan hanya dari kalangan separtainya saja. "Ganjar didorong oleh kondisi untuk bertransformasi dari kader satu partai menjadi calon pemimpin untuk seluruh rakyat Indonesia.”

Dengan mendapat 29 suara DPW partai Nasdem, akan semakin menambah semangat relawan Ganjarist untuk terus bekerja. "Dalam politik fungsi-fungsi kerelawanan akhirnya mendapat sambutan dari partai. Ini membuat semangat kami makin bertambah. "

Sebetulnya menurut Eko Kuntadhi, terpilihnya nama Ganjar Pranowo oleh sebagian besar DPW Nasdem mengafirmasi beberapa hasil lembaga survei. Lembaga-lembaga survei kredibel memang selalu menempatkan mana Ganjar Pranowo sebagai orang yang dukung oleh paling banyak suara. 

"Bahkan survei Charta Politika terakhir menjelaskan elektabilitas Ganjar sudah mencapai angka 36,5%. Artinya ada seprtiga rakyat Indonesia yang jatuh hati pada kepemimpinan Ganjar. "

Suara ini juga dilihat dari para pemilih partai. Pemilih partai Nasdem sendiri misalnya, sebanyak 31% menjatuhkan pilihan ke Ganjar. "Jadi pilihan 29 DPW itu benar-benar menggambarkan suara arus bawah partai Nasdem. "

Pada saatnya Eko yakin, partai Nasdem yang berhaluan nasionalis juga akan lebih memilih Capres dengan jiwa nasionalis yang sama. Seperti kata Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh yang mengingatkan agar oemilu 2024 nanti kita jangan terjebak dengan politik identitas.

"Kami setuju dengan Pak Surya Paloh. Kita harus menjadikan Pilpres dan Pemilu hanya sebagai tradisi lima tahunan. Jangan sampai malah menjadi faktor yang memecah bangsa.” (*)