nusakini.com - Bombana - Koordinator Gerakan RAAS Sulawesi Tenggara menyerahkan empat ekor kambing kepada santri Pesantren Hidayatullah, Minggu, (24/07/2022).

Bertempat di Halaman Pondok Pesatren Hidayatullah Bombana diadakan Serah Terima 4 Ekor Induk Kambing oleh ketua RAS (Relawan Andi Amran Sulaiman) yang di damping oleh Ketua RAAS Kabupaten Bombana Aswad serta penggiat ternak Askar m. yang juga sebagai Tim Teknis Dinas Pertanian Kab. Bombana yang di terima langsung oleh Ketua Yayasan Pondok Pesatren Hidayatullah Kab. Bombana Ustadz Sulaiman.

H Akbar Sagoni menuturkan, RAAS adalah Gerakan Relawan Andi Amran Sulaiman yang mana gagasan utamanya menjadikan Indonesia sebagai Lumbung pangan Dunia, membangun ekonomi melalui bidang pertanian dan peternakan yang telah dirintis dan dibangun Dr. Andi Amran Sulaiman  

“Semasa menjabat menteri pertanian beliau menjadikan kebijakanya berpihak pada Petani Peternak, maka Gerakan RAAS Bombana Ini respon terhadap komitmen beliau untuk menjadikan Sejuta keluarga Indonesia menjadi Sultan terkhusus mencetak Petani peternak", ujarnya. 

“Maka dari itu kami RAAS Sultra menggalakkan Plasma Ternak Kambing yang menyasar dunia lingkungan pendidikan pesantren, sejak dulu dicanangkan dengan program Santri Tani oleh Dr. Andi Amran Sulaiman”, imbuh H.Akbar Sagoni

Di samping itu, lanjut H Akbar, kegiatan plasma ini bukan hanya sekedar plasma ternak kambing, kedepannya kami akan melanjutkan plasma-plasma apa yang menjadi potensi di Wilayah yang akan kami sasar. Lanjut Mantan Ketua Harian Partai Golkar Kabupaten Bombana itu. 

H.Akbar Sagoni menegaskan kepada semua yang hadir bahwa slogan yang selalu beliau pegang adalah “Langkah Kecil Berdampak Besar”, pungkasnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Askar m bahwa kegiatan ini sangat berpotensi meningkatkan ekonomi daerah-daerah yang menjadi sasaran plasma.

“Ini akan menjadi contoh kegiatan pertanian dan peternakan sangat potensial menguatkan ekonomi masyarakat, maka dengan adanya terobosan Plasma yang dilakukan oleh Relawan Andi Amran Sulaiman patut di apresiasi”, ungkap Askar. 

Menurut Askar, program padat karya ini mendorong penciptaan lapangan kerja sangat terbuka tanpa harus menjadi karyawan. 

“Mewakili semua elemen masyarakat kami menyampaikan terima kasih atas perhatian yang di berikan oleh RAS Sultra terhadap masyarakat bombana serta sampaikan salam hormat kami kepada Bapak Andi Amran Sulaiman”, ujarnya. 

"Doa kami semua Semoga beliau selalu di beri kesehatan dan kekuatan untuk tetap selalu peduli kepada bangsa dalam keadaan apapun", tutupnya. (*)