Gubernur Sulsel dan Menhub Gunakan Heli Tinjau Rel Kereta Api dari Udara

By Admin


nusakini..com - Barru - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meninjau pembangunan jalur rel Kereta Api Makassar-Parepare melalui udara menggunakan helikopter, Sabtu (28/5/2022).

Peninjauan dilakukan, dimulai dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menuju Stasiun Tanete Rilau, Kabupaten Barru. Ia memantau langsung rel kereta api di Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, dan Kabupaten Barru dari udara.

Di sepanjang perjalanan, Andi Sudirman memperlihatkan pembangunan ruas jalur kereta api yang dikelilingi pemandangan alam dengan hamparan gunung, sawah, dan laut.

"Bersama Bapak Menteri Perhubungan RI meninjau persiapan pengoperasian Kereta API Tahap 1 ruas Maros-Tanete Rilau dan Pelabuhan Garongkong. Kita juga meninjau dari udara,” katanya.

Andi Sudirman menegaskan, percepatan operasional kereta api ini sebagai wujud sinergi Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Ruas Tahap 1 ini akan menjadi fokus pertama dalam target pengoperasian sehingga secara bertahap Kereta Api bisa lebih fungsional side by side lanjutan pembangunan rutenya,” jelasnya.

Lanjutnya, “Target Oktober 2022 sebagai operasi tahap awal menjadi konsen Bapak Menteri sebagai upaya bersama untuk realisasikan bersama. Kami tentu berharap sinergitas bersama Pemkab, Masyarakat selalu mendukung dan mendoakan semoga semua dilancarkan Insya Allah Aamiin,” tuturnya. (*)