Gundala-gundala Bondres Ramaikan ASEAN Gala Show

By Admin

nusakini.com--Tari Topeng Indonesia 'Gundala-gundala Bondres' ikut meramaikan ASEAN Gala Show di kota Gwangju dan Andong,  Republik Korea akhir pekan lalu.

Indonesia yang diwakili oleh Phil Studio Karo Arts Partitur menampilkan tari topeng kontemporer yang merupakan fusion dari topeng Bondres (Bali) dan Gundala-gundala (Batak Karo). Tarian yang menggambarkan perpaduan dua budaya tersebut melambangkan persatuan dalam keragaman (Bhineka Tunggal Ika). 

Penampilan Indonesia mendapatkan sambutan meriah dari sekitar 250 penonton di Asia Culture Centre, kota Gwangju. Sementara lebih dari 1000 penonton memenuhi Mask Dance Theater, tempat diselenggarakannya ASEAN Gala Show di kota Andong. 

Bersama grup penari dari 9 negara ASEAN lain, Indonesia tampil pada ASEAN Gala Show yang diadakan tanggal 1-3 Oktober 2016 di kedua kota tersebut. ASEAN Gala Performance merupakan rangkaian kegiatan 2016 ASEAN Culture and Tourism Fair yang menampilkan tari-tarian negara-negara ASEAN. Acara yang diselenggarakan oleh ASEAN – Korea Center tersebut, juga untuk menyambut ASEAN – Korean Exchange Year 2017.(p/ab)