Hadapi Panya Uthok, Menpora Amali Harap Daud Yordan Pertahankan Gelar WBC Asian Boxing Council Silver

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Daud Yordan, petinju andalan Indonesia dijadwalkan akan menghadapai petinju Thailand Panya Uthok yang dijadwalkan di Balai Sarbini Jakarta, Jumat, (1/7). Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap Daud Yordan dapat mempertahankan gelar juara silver kelas ringan super WBC Asian Boxing Council yang dipegangnya saat ini.

“Tanggal 1 Juli kita akan menyaksikan kembali Daud Yordan, petinju kita akan tampil. Dan mudah- mudahan dia akan tetap prima seperti sebelumnya,” ujar Menpora Amali di kantor Kemenpora.

Sebab, menurut Menpora Amali, Daud Yordan sempat istrahat beberapa lama disamping karena pandemi COVID-19 juga pertandingan tidak ada.

“Sehingga saya berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia, beri dukungan dan doa untuk Daud Yordan. Kita berharap supaya Daud bisa menang,” harapnya.

Untuk diketahui, Daud sejatinya akan menghadapi Panya Uthok pada 4 Maret lalu di Thailand. Namun laga tersebut terpaksa ditunda karena Daud terdeteksi positif Covid-19 hanya dua hari jelang pertandingan di Siam World Stadium, Bangkok.

Selain menampilkan partai utama Daud Yordan vs Panyak Uthok MPRO Evolutionnl Fight Series juga akan mempertemukan Ongen Saknosiwi melawan petinju Thailand Jirawat Thammachot untuk mempertahankan sabuk WBC Asia Boxing Council Continental kelas bulu (57,1 kg).(rls)