Hat-Trick Assist Lionel Messi, PSG Kalahkan Saint-Etienne

By ommed


nusakini.com - Lionel Messi dan Marquinhos tampil sebagai protagonis bagi Paris Saint-Germain saat menghadapi AS Saint-Etienne di laga lanjutan Ligue 1 Prancis.

Hat-trick assist sang megabintang Argentina, ditambah sepasang gol dari bek andalan Brasil itu memastikan Les Parisiens membungkus kemenangan 3-1 di Stade Geoffroy-Guichard.

Praktis, kemenangan ini membuat skuad Mauricio Pochettino kian gagah perkasa di puncak klasemen, di mana mereka sekarang membuat spasi 14 poin dengan runner-up yang saat ini ditempati Nice.


Adapun AS Saint-Etienne, tersesat di dasar klasemen dengan hanya mengantungi 12 poin dari 15 pertandingan berlalu -- baru meraup dua kemenangan sejauh ini.

Berstatus sebagai pejuang degradasi, Saint-Etienne justru sukses mencetak gol lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-23. Aksi Denis Bouanga membuat suporter tuan rumah larut dalam kegembiraan.

Alih-alih memegang kendali di paruh pertama, umpan manja Messi sukses dikonversi dengan baik oleh Marquinhos untuk menyeimbangkan keadaan beberapa saat sebelum jeda.

Menginjak menit ke-79, Messi kembali menunjukkan dirinya sebagai kreator ulung, dengan sodoran bola darinya dapat diselesaikan dengan apik oleh Angel di Maria sekaligus membalikkan keadaan.


Seakan belum puas, di masa injury-time, lagi-lagi servis matang dari Messi memudahkan Marquinhos mencetak gol kedua sekaligus menutup kemenangan PSG 3-1 atas ASSE.

Di pekan berikutnya, PSG akan menyambut sang runner-up Nice di Parc des Princes. Adapun ASSE akan bertandang ke rumah Brest untuk memainkan laga lanjutan Ligue 1. (gi/om)