HD : Kejurda Drag Race Drag Bike Gubernur Championship, ajang Pembalap Salurkan Hobi dan Bakat

By Abdi Satria


nusakini.com-Palembang-Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Drag Race Drag Bike Gubernur Championship yang diselenggarakan Forum Silaturahmi Pemuda Sumatera Selatan (FSPSS) di sirkuit non permanen Jakabaring Sport City Palembang, Senin (18/7/2022).

Kegiatan tersebut merupakan realisasi dari berbagai aspirasi pemuda di Sumsel yang telah ditampung oleh FSPSS, bertujuan untuk menunjang tertib berlalu lintas dengan menyalurkan hobi olahraga balap, mengurangi balap liar dan tidak mengunakan knalpot racing dijalanan.

HD menyambut baik dan mengharapkan kegitan tersebut dapat terselenggara dengan baik. "Saya yakini tempat ini tepat menjadi lokasi dilaksanakan kegiatan ini. Mudah-mudahan layak untuk acara seperti ini akan terus dikembangkan bersama PT JSC sebagai pengelola," ungkap HD.

Menurutnya, Kerjurda ini merupakan niat baik karena meskipun di Sumsel para pengemudi tidak tergolong pengemudi yang urakan, motivasinya adalah mengajak para pemuda menyalurkan bakatnya ditempat yang benar.

"Disini meskipun kita belum punya sirkuit setara Sirkuit Sentul mudah-mudahan drag race drag bike ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," harapnya.

Sementara itu, Ketua FSPSS Deliar Marzoeki mengatakan pihaknya menyelenggarakan kegiatan itu juga dalam rangka 4 tahun FSPSS, dilaksanakan dua hari 18-19 Juli 2022.

Keseluruhan peserta 250 pada hari ini Senin, 18 Juli 2022 dan 350 peserta lainnya dilaksanakan Selasa 19 Juli 2022. "Kejurda memperebutkan piala gubernur Sumsel dengan total hadiah mencapai Rp.187 Juta," tegasnya. (rls)