Himbauan Terkait Kecelakaan Kereta di New Jersey

By Admin

nusakini.com--Kamis (29/9) sebuah kereta New Jersey Transit mengalami kecelakaan di Terminal Hoboken, New Jersey. Petugas dari New Jersey’s Emergency Medical Services mengatakan 1 orang meninggal dunia dan lebih dari 100 orang mengalami luka-luka dan beberapa penumpang lainnya masih terjebak di antara puing-puing kereta. Kereta diketahui berangkat dari stasiun Spring Valley mengalami tabrakan pada pukul 8.45 di stasiun Hoboken yang terletak tidak jauh dari pusat kota Manhattan, New York.

Kereta dikabarkan keluar jalur dan menabrak dinding stasiun. Tidak dirasakan rem atau penurunan kecepatan sehingga gerbong terdepan kereta mengalami kerusakan parah. Kebanyakan korban yang mengalami cidera berasal dari gerbong paling depan. Pihak petugas masih melakukan penyidikan lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut.

Dari pemantauan sejauh ini tidak ada laporan WNI yg menjadi korban. Namun demikian KJRI New York menghimbau seluruh Warga dan Diaspora Indonesia untuk tetap tenang dan waspada. Untuk bantuan WNI silahkan hubungi hotline KJRI New York pada no telp. 347-806-9279.(p/ab)