Hindari kanker kulit dengan lotion

By Admin



nusakini.com - Waspadai bila kulit kita sering terkena sengatan sinar matahari dan kulit tanpa pelindung. Segala sesuatu yang berlebihan tentunya akan punya dampak negatif dibanding positifnya. Sinar matahari baik untuk tubuh namun bila berlebihan pun tidak baik efeknya.

Mengaplikasikan pelembab atau body lotion pada tubuh merupakan hal penting agar kulit tetap sehat, karena lotion punya peranan untuk menyempurnakan regenerasi kulit yang terjadi setiap 28 hari.

Bila kulit sering terkena langsung sinar matahari :

- Kulit akan terasa perih karena seringnya terkena sengatan matahari secara langsung sehingga kulit menjadi kemerah-merahan.

- Lambat laun akan timbul noda atau flek kecoklatan pada kulit anda sehingga warna kulit tidak merata.

-Bila kulit termasuk yang sensitif Kulit juga akan mengelupas karena seringnya terkena sengatan matahari secara langsung.

-kulitpun akan terasa kering serta kusam khususnya daerah bagian siku tangan dan lutut.

Bila kondisi kulit terus menerus seperti yang dipaparkan di atas dan tidak segera ditangani kemungkinan kulit akan terkena kanker.

Untuk itu lakukanlah pencegahan sedini mungkin dengan penggunaan lotion secara tetatur.

-Bila aktivitas anda lebih banyak di luar ruangan dan langsung berada di bawah paparan sinar matahari gunakanlah pelindung kulit sesuai kebutuhan seperti topi, payung, jaket atau helm.

-Gunakan lah lotion atau pelembab kulit yang  memiliki kadar SPf tinggi.

-Segeralah berkonsultasi ke dokter kulit bila kulit mengalami gangguan atau kelainan dan jangan menganggap remeh.
Dengan demikian penyakit kulit bisa segera diatasi dan tidak memperburuk keadaan kulit anda. (sr)