Nusakini.comJakarta - Imam Besar Masjid Al-Aqsa, Syekh Yusuf Abdelwahab Abu Snenah datang menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di kediaman resminya. Hal ini disampaikan Juru bicara Wakil Prasiden Husain Abdullah, Jumat (11/3/2016).

Husain mengatakan dalam pertemuan tersebut, Imam Masjid Al-Aqsa menyampaikan apresiasinya terhadap Indonesia lantaran telah memberikan dukungan penuh kepada Palestina.

“Syekh Yusuf atas nama rakyat Palestina merasa bangga dengan sikap Indonesia yang mendukung penuh perjuangan rakyat palestina”, ujar Husain Abdullah..

Menurut Hussain, Imam pun menyampaikan salam dari rakyat Palestina kepada masyarakat Indonesia. Selain itu, imam mengaku bangga atas kedatangan umat Muslim di Indonesia yang selalu mengunjungi Masjid Al-Aqsa. "Kedatangan seperti itu menjadi dukungan moril bagi bangsa Palestina. Dan berharap semakin banyak kunjungan ke Mesjidil Aqsa," kata dia.

Imam juga optimistis Palestina akan mencapai kemerdekaannya meskipun kondisi Timur Tengah saat ini tengah bergejolak. 

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), lanjut Husain, juga menyampaikan Indonesia akan terus mendukung dan memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina.

Namun menurut Husain, JK juga mengingatkan agar Palestina mempermudah perjuangan rakyat Palestina mencapai kemerdekaannya. "Yang terpenting bangsa Palestina harus bersatu terutama Hamas dan Fatah," kata JK. (mk)