Ibadah dan Perayaan Natal Masyarakat Indonesia di Singapura

By Abdi Satria


nusakini.com-Singapura - Ibadah dan perayaan Natal bersama KBRI Singapura dan Masyarakat Kristiani Indonesia di Singapura (MKIS) telah dilaksanakan dengan khidmat pada Sabtu, 8 Januari 2022. Bertempat di KBRI Singapura, ibadah dan perayaan Natal dilaksanakan secara hybrid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada sesi perayaan, Duta Besar RI untuk Singapura, Suryo Pratomo menyampaikan bahwa sesuai dengan tema Natal tahun ini yang menekankan pada persaudaraan, kita telah menyaksikan bahwa bangsa Indonesia mampu bangkit dari ujian dan krisis pandemi karena adanya tali persaudaraan yang kuat, rasa saling tolong menolong dan kepedulian antar sesama. Kontribusi nyata dari anggota MKIS juga terlihat dengan keterlibatan aktif dalam membantu KBRI menyalurkan bantuan kemanusiaan ke tanah air. Ditekankan Dubes Suryo Pratomo bahwa semangat kebersamaan tersebut harus selalu kita jaga.

“Semoga dengan pergantian tahun, kita diberikan semangat baru untuk terus membangun optimisme, bekerja keras, dan berkontribusi sebesar-besarnya bagi masyarakat, bangsa, dan negara," tegas Dubes Tommy.

Ibadah dan perayaan Natal tersebut dihadiri langsung oleh sekitar 50 orang dan diikuti oleh 91 orang peserta secara virtual. Ini merupakan kedua kalinya perayaan Natal masyarakat Indonesia di Singapura diadakan secara virtual dikarenakan masih adanya pembatasan sosial di masyarakat. ​(rls)