IKA Smansa 88 Bakal Salurkan Bantuan Buat Korban Banjir Bandang Di Masamba

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Ikatan alumni SMAN 1 Makassar (IKA Smansa) angkatan 88 bakal menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Masamba Luwu Utara. Rencananya, mereka akan bertolak ke lokasi pada Jumat (24/7) malam. Menurut Munafra Hafied, bantuan itu berupa pakaian, sarung, selimut, perlengkapan mandi, lilin dan lain-lain.

"Berbagai bantuan itu berasal dari sumbangan teman-teman angkatan 88," ujar Munafra di posko Smansa 88, Jl Sungai Cenrana 32, Makassar, Senin (20/7).

Munafra menambahkan, pihaknya tengah mendata keperluan apa saja yang dibutuhkan para korban. "Kami sengaja tidak menyerahkan bantuan berupa uang. Karena untuk saat ini, uang tidak begitu dibutuhkan disana. Tidak ada juga toko yang buka. Itulah mengapa, kami akan datang langsung ke lokasi membawa bantuan agar tepat sasaran," jelas Munafri yang juga turut dalam tim ke Masamba.

Pihaknya, lanjut Munafra, mendapat berbagai informasi. Diantaranya mereka disarankan tidak memakai mobil pickup. "Ada teman yang sudah datang ke lokasi. Menurut mereka kalau memakai mobil pickup berpotensi diadang lebih dulu sebelum sampai ke yang lebih membutuhkan," terang Munafra.

Sampai saat ini sudah terkumpul sejumlah barang yang nantinya akan disatukan dalam bentuk. "Saya mengucapkan terima kasih buat teman-teman yang peduli dengan sesama yang tengah menghadapi musibah," pungkas Munafra.(ab)