IKA Smansa 88 Kembali Menggelar Pengajian Bulanan dengan Konsep Tadabbur Alam

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Ikatan Alumni SMAN Negeri 1 Makassar (IKA Smansa) angkatan 88 kembali menggelar pengajian dengan konsep berbeda yakni Tadabbur Alam di Pantai Inddah Bosowa, Jalan Tanjung Metro Makassar, Sabtu (18/9/2021). Menurut St.Zamzam, Ketua Kerohanian Islam IKA Smansa 88, pengajian ini menghadirkan Ustadz Musbaing, Spd. Mpd yang akan memberi siraman rohani dengan tema Adab bepergian & amalan di bulan Safar pada masa pandemi. "Diharapkan rekan-rekan sesama alumni dapat menghadiri pengajian ini," ujar Zamzam.

Menurut Zamzan, pengurus IKA Smansa 88 memang rutin menggelar pengajian secara bulanan sebagai bagian program dari bidang kerohanian Islam. Selain pengajian, IKA Smansa juga rutin menjalankan program Jumat Sedekah untuk berbagi ke sesama yang membutuhkah. "Berbagai program ini juga bertujuan untuk menjalin sekaligus mempererat silaturrahim sesama alumni," papar Zamzan.

Dilain pihak, ketua IKA Smansa 88, Munafra Hafied mengapresiasi semangat rekan seangkatannya untuk berpatisipasi dan menjalankan program yang telah disusun pada masa kepengurusannya. "Program yang telah disusun tak hanya sekadar menjaga kebersamaan tapi juga menyentuh langsung kehidupan masyarakat," ungkap Phala, sapaan akrabnya. (rls)

Susunan Acara Pengajian & Tadabbur Alam :

1. Pembukaan

2. Tadarus Al-Qur'an bersama-sama QS : Ar Rahman.

3. Tausiyah oleh : Ust. Musbaing, S.Pd.I, M.Pd.I

4. Sesi tanya-jawab

5. Pembacaan doa

6. Sholat Ashar bersama

7. Penutup