Ilkay Gundogan Masuk Radar Arsenal & Barcelona

By ommed


nusakini.com - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, sedang mencari klub baru. Arsenal dan Barcelona dikabarkan menjadi opsi pemain asal Jerman itu.

Kontrak Gundogan di City hanya tersisa hingga Juni 2023 alias akhir musim depan. Pemain berusia 30 tahun itu berpotensi dilepas di angka sekitar €25–€30 juta.

Kini, agen Gundogan tengah dalam komunikasi dengan manajemen City terkait kepindahan sang klien pada musim panas ini. Bukan untuk perpanjangan kontrak.

Musim ini, Gundogan menorehkan 42 penampilan di lintas ajang bersama City, dengan sumbangan delapan gol dan enam assist. Sang pemain gagal dapat garansi Pep Guardiola untuk tampil reguler di 11 pertama City tiap pekan.

Tercatat, gelandang box-to-box itu merupakan rekrutan pertama Guardiola sejak ditunjuk sebagai manajer City pada musim 2016/17. Ia didatangkan dari Borussia Dortmund senilai £24,3 juta.

Jika City memenangkan gelar musim ini, Gundogan akan tercatat sebagai pemain Jerman paling sukses dalam sejarah Liga Primer, dengan empat medali juara liga. Sebelumnya, ia sudah lebih dulu memancangkan nama sebagai topskor negaranya di Liga Primer.

Adapun dua nama yang sedang diidentifikasi City sebagai pengganti Gundogan adalah Matheus Nunes [Sporting Lisbon] dan Aurelien Tchouameni [AS Monaco]. (gi/om)