Influencer Korea Selatan ini Hentikan Aktivitas YouTube dan Media Sosial Lainnya karena Kontroversi Barang Palsu

By Nad

nusakini.com - Internasional - Song Ji-ah, seorang YouTuber yang menjadi terkenal setelah penampilannya di reality show Korea Netflix, "Single's Inferno," telah mengumumkan penghentian semua aktivitas online, setelah kontroversi muncul atas pemakaian barang-barang merek mewah palsu di acara itu dan dalam klip media sosialnya.

Dia memposting video di channel YouTube-nya, FreeZia, Selasa (25/1) pagi, meminta maaf atas keributan yang dia sebabkan.

"Saya mengakui semua rumor tentang barang palsu, dan semuanya salah saya. ... Saya minta maaf karena merusak nilai merek dan mengecewakan banyak orang yang mendukung saya," katanya dalam klip itu.

Song mengatakan bahwa setelah dia mulai membeli produk palsu, orang-orang menyukai penampilannya dengan barang-barang seperti itu, jadi dia terus menampilkannya karena keinginan untuk mendapatkan lebih banyak reaksi dari orang-orang.

"Saya menyesalinya, dan saya merasa menyedihkan ketika melihat kembali diri saya di masa lalu. Seharusnya saya lebih memperhatikan diri saya sendiri, ketika begitu banyak orang menunjukkan dukungan, tetapi saya fokus pada diri saya sendiri."

Bintang media sosial itu meminta orang-orang untuk berhenti mengkritik keluarga atau kenalannya, menambahkan bahwa dialah yang harus disalahkan.

"Saya akan menutup semua akun media sosial saya untuk mengambil waktu untuk refleksi diri. Saya akan bertanggung jawab atas kesalahan saya," katanya.

Awal bulan ini, YouTuber lain mengajukan pertanyaan tentang keaslian barang yang dikenakan Song di banyak videonya dan di acara kencan Netflix.

Pertanyaan dan klaim serupa telah muncul di komunitas online lain bahwa banyak pakaian dan aksesori merek mewahnya, yang diduga dari Chanel, Dior, Versace, Van Cleef and Arpels, adalah tiruan.

Song kemudian mengakui di Instagram-nya, 17 Januari, kecurigaan itu benar. Dia menurunkan klip yang menunjukkan barang palsu dari media sosial, termasuk channel YouTube-nya, yang memiliki 1,9 juta subscribers. (thekoreatimes/dd)