Ini Cara Bhabinkamtibmas Pattunuang Makassar Damaikan Warga yang Berselisih

By Admin


nusakini.com - Makassar - Sebagai seorang anggota Kepolisian yang bertugas di fungsi Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat berperan aktif dalam membimbing, membina serta menjadi mediator dalam penyelesaian masalah warga di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pattunuang Kecamatan Wajo kota Makassar AIPDA Basri bersama Lurah melaksanakan giat 'Problem Solving' dengan menjembatani permasalahan warganha yang berselisih paham, Selasa (24/05/2022)

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas bersama Lurah dan Ketua RW setempat mempertemukan kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi serta pemahaman tentang hukum", terang Kasubsipidm Sihumas IPTU Burhanuddin Karim. 

"Dari permasalahan tersebut dari kedua belah pihak sepakat secara damai dengan cara kekeluargaan dan telah saling memaafkan serta sepakat meminta untuk saling menghormati antara tetangga", jelas Kasubsipidm. 

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat kesepakatan bersama antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut"pungkas Kasubsipidm Seksi humas Polres Pelabuhan Makassar. (hd)